Monday, August 31, 2015

Buku Pedoman Admin PUPNS

Buku Juknis Penggunaan e-PUPNS Terbaru, Buku Petunjuk Penggunaan e-PUPNS Tahun 2015, Pedoman Admin PUPNS, Buku Petunjuk Pengguna Sistem Helpdesk e-PUPNS, Download Buku Petunjuk Resmi Penggunaan Sistem e-PUPNS Tahun 2015
Buku Juknis Penggunaan e-PUPNS Terbaru, Buku Petunjuk Penggunaan e-PUPNS Tahun 2015
Didalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, dimiuat penegasan tentang penjaminan keterpaduan dan akurasi data dalam sistem informasi ASN. Sehingga dengan penegasan itu maka setiap instansi pemerintah harus melakukan pemutakhiran data yang dilakukan secara berkala kepada BKN. Dengan demikian maka diharapkan tiap tiap PNS harus melakukan updating data melalui e-PUPNS. Baca selengkapnya>>

Saturday, August 29, 2015

Perangkat Pembelajaran SD Kelas 2 KTSP Semester 1 dan 2

Perangkat Pembelajaran SD Kelas 2 KTSP Semester 1 dan 2, RPP dan Silabus SD Kelas 2 KTSP Semester 1 dan 2, Download Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 2 KTSP Semester 1 dan 2, Download Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 2 KTSP Semester 1 dan 2, Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 2 KTSP Semester 1 dan 2 

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Canon PIXMA MG6450 Drivers for windows

Canon Pixma MG6450 Drivers Download, Canon PIXMA MG6450 Drivers for windows, Canon PIXMA MG6450 Drivers for MAC OS X, Canon PIXMA MG6450 Drivers for Linux Deb Rpm
Canon Pixma MG6450 Drivers Download
Canon Pixma MG6450 Drivers Download is suitable for Windows 8.1/8.1 x64/8/8 x64/7/7 x64/Vista/Vista64 Mac OS X 10.6/10.7/10.8/10.9/10.10 and linux. Summary Canon PIXMA MG6450 : 5-ink. All-in-One with Wi-Fi, cloud and mobile printing, copy, scan, printing,table and smartphone ready.

Maybe you are looking for canon mg6450 driver download, drivers canon mg6450 mac os x 10 5, canon mg6450 driver, driver canon mg6450, canon pixma mg6450 driver for mac, canon pixma mg6450 treiber mac 10 5, dirvers Pixma MG6450 for Mac, pixma mg6450 mac, canon mg6450 drivers for mac, driver canon mg6400 for mac 5 8. Baca selengkapnya>>

Friday, August 28, 2015

Perangkat Pembelajaran SD Kelas 1 KTSP Semester 1 dan 2

Perangkat Pembelajaran SD Kelas 1 KTSP Semester 1 dan 2, Download Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 1 KTSP Semester 1 dan 2, Download Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 1 KTSP Semester 1 dan 2, Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 1 KTSP Semester 1 dan 2 

perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran.

Definisi Perangkat Pembelajaran Perangkat pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam KBBI (2007: 17), perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan
bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran. a.Silabus Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menjelaskan bahwa silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran.

Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menegah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu. Silabus digunakan sebagai acuan dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran. Silabus untuk mata pelajaran SMA secara umum berisi: 1. Identitas mata pelajaran 2. Identitas sekolah meliputi nama satuan pendidikan dan kelas 3. Kompetensi inti, merupakan gambaran secara kategorial mengenai kompetensi dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dipelajari peserta didik untuk semua jenjang pendidikan, kelas dan mata pelajaran. 4. Kompetensi dasar, berkaitan dengan kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran. 5. Materi pokok, memuat fakta, konsep, prinsip dan prosedur yang relevan dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi. 6. Pembelajaran, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. 7. Penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. 8. Alokasi waktu sesuai dengan jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum untuk satu semester atau satu tahun, dan 9. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan.

RPP Menurut Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, bahwa tahap pertama dalam pembelajaran menurut standar proses yaitu perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Selanjutnya dijelaskan bahwa RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus. RPP mencakup beberapa hal yaitu: (1) Data sekolah, mata pelajaran, dan kelas/ semester; (2) Materi Pokok; (3) Alokasi waktu; (4) Tujuan pembelajaran, KD dan indikator pencapaian kompetensi; (5) Materi pembelajaran; metode pembelajaran; (6) Media, alat dan sumber belajar; (7) Langkah-langkah kegiatan pembelajaran; dan (7) Penilaian. c.Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Menurut Depdiknas (2007), LKS adalah lembaran yang berisi tugas yang harus dikerjakan oleh siswa. Tugas yang diperintahkan dalam LKS harus mengacu pada kompetensi dasar yang akan dicapai siswa. Tugas tersebut dapat berupa tugas teoritis dan tugas praktis (Abdul Majid, 2008: 176-177).

LKS digunakan sebagai sarana untuk mengoptimalkan hasil belajar peserta didik dan meningkatkan keterlibatan peserta didik dalam proses belajar-mengajar. d.Instrumen Penilaian Penilaian bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan belajar peserta didik. Dalam Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran dijelaskan bahwa penilaian dalam setiap mata pelajaran meliputi kompetnsi pengetahuan, kompetensi keterampilan dan kompetensi sikap. Penilaian dilakukan berdasarkan indikator-indikator pencapaian hasil belajar dari masing-masing domain tersebut. Ada beberapa teknik dan instrumen penilaian yang digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan peserta didik baik berupa tes maupun non-tes antara lain tes tertulis, penilaian unjuk kerja, penilaian sikap, penilaian hasil karya, penilaian portofolio dan penilaian diri.

Sumber Pustaka: Kusumaningrum, Sih. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran PjBL untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kreativitas Siswa Kelas X. Tesis. Pascasarja UNY Majid, Abdul. 2008. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Zuhdan Kun Prasetyo, dkk. 2011. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains Terpadu Untuk Meningkatkan Kognitif, Keterampilan Proses, Kreativitas serta Menerapkan Konsep Ilmiah Peserta Didik SMP. Program Pascasarjana UNY.

Thursday, August 27, 2015

Cara Menghapus Widget Bundle CSS Untuk Fast Loading Blog

Cara Menghapus Widget Bundle CSS Untuk Fast Loading BlogCara Terbaru Menghapus Widget CSS Bawaan Blogger, Cara Menghapus Widget Navbar Blog adalah pembahasan pada artikel kali ini
Cara Terbaru Menghapus Widget CSS Bawaan Blogger, Cara Menghapus Widget Bundle CSS Untuk Fast Loading Blog, Cara Menghapus Widget Navbar Blog
Cara Cepat Menghilangkan Navbar dan Widget bawaan blogger adalah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para blogger pemula karena seperti kita ketahui bahwa widget bawan blogger sering tidak terpakai lagi sehingga hanya kan menjadi beban loading blog. Untuk Mempercepat Loading Blog SEO maka dapat dilakukan dengan Cara Terbaru Menghapus Widget CSS Bawaan Blogger, Cara Menghapus Widget Bundle CSS Untuk Fast Loading Blog, Cara Menghapus Widget Navbar Blog, Cara Cepat Menghilangkan Navbar dan Widget bawaan blogger, Mempercepat Loading Blog SEO dengan Cara Menghapus Widget Bundle CSS, Cara menghapus CSS default bawaan blogger, Cara Menghapus Atribusi di Blogger, Cara Menghapus Navigasi di Blogger. Baca selengkapnya>>

Wednesday, August 26, 2015

Perangkat Pembelajaran Prakarya SMP Kelas IX Kurikulum 2013

Perangkat Pembelajaran Prakarya SMP Kelas IX Kurikulum 2013, Download Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM Prakarya SMP Kelas IX Kurikulum 2013, Download Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM Prakarya SMP Kelas IX Kurikulum 2013, Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM Prakarya SMP Kelas IX Kurikulum 2013

perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran.

Definisi Perangkat Pembelajaran Perangkat pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam KBBI (2007: 17), perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan
bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran. a.Silabus Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menjelaskan bahwa silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran.

Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menegah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu. Silabus digunakan sebagai acuan dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran. Silabus untuk mata pelajaran SMA secara umum berisi: 1. Identitas mata pelajaran 2. Identitas sekolah meliputi nama satuan pendidikan dan kelas 3. Kompetensi inti, merupakan gambaran secara kategorial mengenai kompetensi dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dipelajari peserta didik untuk semua jenjang pendidikan, kelas dan mata pelajaran. 4. Kompetensi dasar, berkaitan dengan kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran. 5. Materi pokok, memuat fakta, konsep, prinsip dan prosedur yang relevan dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi. 6. Pembelajaran, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. 7. Penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. 8. Alokasi waktu sesuai dengan jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum untuk satu semester atau satu tahun, dan 9. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan.

RPP Menurut Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, bahwa tahap pertama dalam pembelajaran menurut standar proses yaitu perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Selanjutnya dijelaskan bahwa RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus. RPP mencakup beberapa hal yaitu: (1) Data sekolah, mata pelajaran, dan kelas/ semester; (2) Materi Pokok; (3) Alokasi waktu; (4) Tujuan pembelajaran, KD dan indikator pencapaian kompetensi; (5) Materi pembelajaran; metode pembelajaran; (6) Media, alat dan sumber belajar; (7) Langkah-langkah kegiatan pembelajaran; dan (7) Penilaian. c.Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Menurut Depdiknas (2007), LKS adalah lembaran yang berisi tugas yang harus dikerjakan oleh siswa. Tugas yang diperintahkan dalam LKS harus mengacu pada kompetensi dasar yang akan dicapai siswa. Tugas tersebut dapat berupa tugas teoritis dan tugas praktis (Abdul Majid, 2008: 176-177).

LKS digunakan sebagai sarana untuk mengoptimalkan hasil belajar peserta didik dan meningkatkan keterlibatan peserta didik dalam proses belajar-mengajar. d.Instrumen Penilaian Penilaian bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan belajar peserta didik. Dalam Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran dijelaskan bahwa penilaian dalam setiap mata pelajaran meliputi kompetnsi pengetahuan, kompetensi keterampilan dan kompetensi sikap. Penilaian dilakukan berdasarkan indikator-indikator pencapaian hasil belajar dari masing-masing domain tersebut. Ada beberapa teknik dan instrumen penilaian yang digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan peserta didik baik berupa tes maupun non-tes antara lain tes tertulis, penilaian unjuk kerja, penilaian sikap, penilaian hasil karya, penilaian portofolio dan penilaian diri.

Sumber Pustaka: Kusumaningrum, Sih. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran PjBL untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kreativitas Siswa Kelas X. Tesis. Pascasarja UNY Majid, Abdul. 2008. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Zuhdan Kun Prasetyo, dkk. 2011. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains Terpadu Untuk Meningkatkan Kognitif, Keterampilan Proses, Kreativitas serta Menerapkan Konsep Ilmiah Peserta Didik SMP. Program Pascasarjana UNY.

Tuesday, August 25, 2015

Cara Membuat Icon Font Awesome Di Setiap Link External

Cara Membuat Icon Font Awesome Di Setiap Link ExternalCara Terbaru Membuat Icon Link Eksternal di Blog, Cara Membuat Icon External Link Wikipedia Pada Blogspot adalah pembahasan pada artikel kali ini
Cara Terbaru Membuat Icon Link Eksternal di Blog, Cara Membuat Icon Font Awesome Di Setiap Link External, Cara Membuat Icon External Link Wikipedia Pada Blogspot
Cara Terbaru Membuat Icon Link Eksternal di Blog, Cara Membuat Icon Font Awesome Di Setiap Link External, Cara Membuat Icon External Link Wikipedia Pada Blogspot, Cara menggunakan Font Awesome Icon di Blogger serta Menambahkan Font Awesome Icon Eksternal Link Otomatis, Cara Membuat Icon Link External adalah sebuat Trik Sederhana dengan Menambahkan Icon Eksternal Link pada target keyword yang dituju. Cara Tersebut ada juga yang menyebutnya Icon Tautan Keluar. Baca selengkapnya>>

Monday, August 24, 2015

Penerimaan Calon Prajurit Penerbangan TNI

Penerimaan Calon Prajurit Penerbangan TNICara Pendaftaran Online PSDP Penerbangan TNI 2016/2017, rekrutmen-tni.mil.id - Pendaftaran PSDP Penerbangan TNI, Penerimaan PSDP Penerbangan TNI, Jadwal Pelaksanaan PSDP Penerbangan TNI, Persyaratan PSDP Penerbangan TNI 2016/2017
Cara Pendaftaran Online PSDP Penerbangan TNI 2016/2017, rekrutmen-tni.mil.id - Pendaftaran PSDP Penerbangan TNI, Penerimaan PSDP Penerbangan TNI, Penerimaan Calon Prajurit Penerbangan TNI, Jadwal Pelaksanaan PSDP Penerbangan TNI, Persyaratan PSDP Penerbangan TNI 2016/2017
Bagaimanakah Cara Pendaftaran Online PSDP Penerbangan TNI 2016/2017?,  mungkin Pertanyaan anda tentang Rekrutmen-tni.mil.id - Mungkin anda sedang mencari Informasi Pendaftaran PSDP Penerbangan TNI, Penelusuran Terkait tentang Penerimaan PSDP Penerbangan TNI. Baca selengkapnya>>

Sunday, August 23, 2015

Panduan Pendaftaran Bintara TNI AD

Panduan Pendaftaran Bintara TNI ADCara Pendaftaran Bintara TNI AD, Pendaftaran Online Bintara TNI AD, Informasi Pendaftaran Bintara TNI AD, Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AD 2015/2016, rekrutmen-tni.mil.id, Cara Mendaftar Bintara TNI AD, Situs Resmi Pendaftaran Bintara TNI AD 2015/2016.
Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AD 2015/2016, rekrutmen-tni.mil.id - Informasi Pendaftaran Bintara TNI AD, Pendaftaran Online Bintara TNI AD, Cara Pendaftaran Bintara TNI AD, Cara Mendaftar Bintara TNI AD, Panduan Pendaftaran Bintara TNI AD, Situs Resmi Pendaftaran Bintara TNI AD 2015/2016
Bagaimanakah Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AD 2015/2016?, Berikut Informasi tentang rekrutmen-tni.mil.id - Mungkin anda sedang mencari Informasi Pendaftaran Bintara TNI AD?, Apakah maksud pencarian anda Pendaftaran Online Bintara TNI AD?  Baca selengkapnya>>

Saturday, August 22, 2015

Aplikasi Absensi Siswa SD Terbaru

Cara Terbaru Mengelola Absensi Siswa SD, Download Aplikasi Absensi Siswa SD Terbaru, Download Aplikasi Absensi Siswa untuk SD dengan Microsoft Excel adalah hal yang akan dibahas pada artikel kali ini
Cara Terbaru Mengelola Absensi Siswa SD, Download Aplikasi Absensi Siswa SD Terbaru, Download Aplikasi Absensi Siswa untuk SD dengan Microsoft Excel
Cara Terbaru Mengelola Absensi Siswa SD, Download Aplikasi Absensi Siswa SD Terbaru, Download Aplikasi Absensi Siswa untuk SD dengan Microsoft Excel , berikut aplikasi absensi siswa gratis, inilah aplikasi absensi siswa android, mungkin anda sedang mencari aplikasi absensi siswa dengan netbeans, solusi jika anda sedang mencari aplikasi absensi siswa dengan php, aplikasi absensi siswa dengan delphi, tempat yang tepat jika anda sedang mencari aplikasi absensi siswa xls, beberapa ulasan tentang aplikasi absensi siswa yang menggunakan barcode, anda bisa mendapatkan aplikasi absensi siswa free disini. Baca selengkapnya>>

Thursday, August 20, 2015

Mengatasi Lupa Alamat Email Untuk Masuk Blogger

Mengatasi Lupa Alamat Email Untuk Masuk BloggerCara Terbaru Mengatasi Lupa Email Login di Blog, Cara Mengatasi Lupa Email Login di Blog adalah yang akan dibahas pada artikel kali ini
Cara Terbaru Mengatasi Lupa Email Login di Blog, Cara Mengatasi Lupa Email Login di Blog, Mengatasi Lupa Alamat Email Untuk Masuk Blogger
Kali ini akan dibahas penelusuran tentang Cara Mengatasi Lupa Email Login di Blog, Langkah Mengatasi Lupa Alamat Email Untuk Masuk Blogger, Inilah Rahasia mendapatkan Email dan Password Blogspot yang Terlupa, Cara buka emai Yahoo karena lupa password, Cara mengatasi lupa ID dan Reset Password Yahoo Mail, Beginilah Cara mengetahui jika lupa password username blog kita. Baca selengkapnya>>

Prota Untuk SD/MI Kelas 1 Sampai 6

PROTA Untuk SD/MI Kelas 1 Sampai 6Program Tahunan (PROTA) Untuk SD/MI Kelas 1 Sampai 6, Download Program Tahunan (PROTA) Untuk SD/MI Kelas 1 Sampai 6, Download Program Tahunan Untuk SD/MI Kelas 1 Sampai 6

perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran.

Definisi Perangkat Pembelajaran Perangkat pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam KBBI (2007: 17), perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan
bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran. a.Silabus Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menjelaskan bahwa silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran.

Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menegah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu. Silabus digunakan sebagai acuan dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran. Silabus untuk mata pelajaran SMA secara umum berisi: 1. Identitas mata pelajaran 2. Identitas sekolah meliputi nama satuan pendidikan dan kelas 3. Kompetensi inti, merupakan gambaran secara kategorial mengenai kompetensi dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dipelajari peserta didik untuk semua jenjang pendidikan, kelas dan mata pelajaran. 4. Kompetensi dasar, berkaitan dengan kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran. 5. Materi pokok, memuat fakta, konsep, prinsip dan prosedur yang relevan dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi. 6. Pembelajaran, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. 7. Penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. 8. Alokasi waktu sesuai dengan jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum untuk satu semester atau satu tahun, dan 9. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan.

RPP Menurut Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, bahwa tahap pertama dalam pembelajaran menurut standar proses yaitu perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Selanjutnya dijelaskan bahwa RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus. RPP mencakup beberapa hal yaitu: (1) Data sekolah, mata pelajaran, dan kelas/ semester; (2) Materi Pokok; (3) Alokasi waktu; (4) Tujuan pembelajaran, KD dan indikator pencapaian kompetensi; (5) Materi pembelajaran; metode pembelajaran; (6) Media, alat dan sumber belajar; (7) Langkah-langkah kegiatan pembelajaran; dan (7) Penilaian. c.Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Menurut Depdiknas (2007), LKS adalah lembaran yang berisi tugas yang harus dikerjakan oleh siswa. Tugas yang diperintahkan dalam LKS harus mengacu pada kompetensi dasar yang akan dicapai siswa. Tugas tersebut dapat berupa tugas teoritis dan tugas praktis (Abdul Majid, 2008: 176-177).

LKS digunakan sebagai sarana untuk mengoptimalkan hasil belajar peserta didik dan meningkatkan keterlibatan peserta didik dalam proses belajar-mengajar. d.Instrumen Penilaian Penilaian bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan belajar peserta didik. Dalam Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran dijelaskan bahwa penilaian dalam setiap mata pelajaran meliputi kompetnsi pengetahuan, kompetensi keterampilan dan kompetensi sikap. Penilaian dilakukan berdasarkan indikator-indikator pencapaian hasil belajar dari masing-masing domain tersebut. Ada beberapa teknik dan instrumen penilaian yang digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan peserta didik baik berupa tes maupun non-tes antara lain tes tertulis, penilaian unjuk kerja, penilaian sikap, penilaian hasil karya, penilaian portofolio dan penilaian diri.

Sumber Pustaka: Kusumaningrum, Sih. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran PjBL untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kreativitas Siswa Kelas X. Tesis. Pascasarja UNY Majid, Abdul. 2008. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Zuhdan Kun Prasetyo, dkk. 2011. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains Terpadu Untuk Meningkatkan Kognitif, Keterampilan Proses, Kreativitas serta Menerapkan Konsep Ilmiah Peserta Didik SMP. Program Pascasarjana UNY.

Tuesday, August 18, 2015

Program Semester(Prosem) 1 Kelas 1 sampai 6 SD/MI

Program Semester(Prosem) 1 Kelas 1 sampai 6 SD/MI, Program Semester 1 Kelas 1 sampai 6 SD/MI, Download Program Semester 1 Kelas 1 sampai 6 SD/MI.

perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran.

Definisi Perangkat Pembelajaran Perangkat pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam KBBI (2007: 17), perangkat adalah alat atau perlengkapan, sedangkan pembelajaran adalah proses atau cara menjadikan orang belajar. Menurut Zuhdan, dkk (2011: 16) perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan
bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran. a.Silabus Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menjelaskan bahwa silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran.

Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menegah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu. Silabus digunakan sebagai acuan dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran. Silabus untuk mata pelajaran SMA secara umum berisi: 1. Identitas mata pelajaran 2. Identitas sekolah meliputi nama satuan pendidikan dan kelas 3. Kompetensi inti, merupakan gambaran secara kategorial mengenai kompetensi dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dipelajari peserta didik untuk semua jenjang pendidikan, kelas dan mata pelajaran. 4. Kompetensi dasar, berkaitan dengan kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran. 5. Materi pokok, memuat fakta, konsep, prinsip dan prosedur yang relevan dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi. 6. Pembelajaran, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. 7. Penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. 8. Alokasi waktu sesuai dengan jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum untuk satu semester atau satu tahun, dan 9. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan.

RPP Menurut Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, bahwa tahap pertama dalam pembelajaran menurut standar proses yaitu perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Selanjutnya dijelaskan bahwa RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus. RPP mencakup beberapa hal yaitu: (1) Data sekolah, mata pelajaran, dan kelas/ semester; (2) Materi Pokok; (3) Alokasi waktu; (4) Tujuan pembelajaran, KD dan indikator pencapaian kompetensi; (5) Materi pembelajaran; metode pembelajaran; (6) Media, alat dan sumber belajar; (7) Langkah-langkah kegiatan pembelajaran; dan (7) Penilaian. c.Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Menurut Depdiknas (2007), LKS adalah lembaran yang berisi tugas yang harus dikerjakan oleh siswa. Tugas yang diperintahkan dalam LKS harus mengacu pada kompetensi dasar yang akan dicapai siswa. Tugas tersebut dapat berupa tugas teoritis dan tugas praktis (Abdul Majid, 2008: 176-177).

LKS digunakan sebagai sarana untuk mengoptimalkan hasil belajar peserta didik dan meningkatkan keterlibatan peserta didik dalam proses belajar-mengajar. d.Instrumen Penilaian Penilaian bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan belajar peserta didik. Dalam Permendikbud No. 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran dijelaskan bahwa penilaian dalam setiap mata pelajaran meliputi kompetnsi pengetahuan, kompetensi keterampilan dan kompetensi sikap. Penilaian dilakukan berdasarkan indikator-indikator pencapaian hasil belajar dari masing-masing domain tersebut. Ada beberapa teknik dan instrumen penilaian yang digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang kemajuan peserta didik baik berupa tes maupun non-tes antara lain tes tertulis, penilaian unjuk kerja, penilaian sikap, penilaian hasil karya, penilaian portofolio dan penilaian diri.

Sumber Pustaka: Kusumaningrum, Sih. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran PjBL untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Kreativitas Siswa Kelas X. Tesis. Pascasarja UNY Majid, Abdul. 2008. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Zuhdan Kun Prasetyo, dkk. 2011. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains Terpadu Untuk Meningkatkan Kognitif, Keterampilan Proses, Kreativitas serta Menerapkan Konsep Ilmiah Peserta Didik SMP. Program Pascasarjana UNY.

Sunday, August 16, 2015

Cara Ampuh Hack Instagram Orang

Cara Ampuh Hack Instagram Orang, Cara Terbaru Hack Instagram Orang Lain, Bagaimana cara mudah hack akun istagram orang? Atau bagaimana cara ampuh hack instagram? Ataupun bagaimana cara ampuh terbaru hack akun instagram orang? Hal seperti itulah yang akan dibahas pada artikel ini
Cara Terbaru Hack Instagram Orang Lain, Cara Ampuh Hack Instagram Orang, Bagaimana cara mudah hack akun istagram orang? Atau bagaimana cara ampuh hack instagram? Ataupun bagaimana cara ampuh terbaru hack akun instagram orang?
Cara Hack account Instagram dengan mudah, beberapa cara Hack Akun Instagram orang lain dengan cepat, Berikut ini cara Hack Instagram terbaru, inilah macam macam cara hack instagram yang di private, mungkin pertanyaan anda cara hack instagram lewat hp, informasi mengenai tata cara hack instagram followers, inilah bahasa keren how to hack instagram password easy by yourself, way to hack instagram password with username that you know, try to hack instagram followers free without sofware, some way to hack instagram password online with sofware. Baca selengkapnya>>

Cara Membuat Efek Tulisan Berjalan Seperti Diketik

Cara Membuat Efek Tulisan Berjalan Seperti Diketik, Cara Terbaru Membuat Efek Tulisan Berjalan di Blog, Cara Membuat Tulisan Berjalan Seperti Diketik Pada Blog adalah yang akan dibahas pada potingan kali ini
Cara Terbaru Membuat Efek Tulisan Berjalan di Blog, Cara Membuat Efek Tulisan Berjalan Seperti Diketik, Cara Membuat Tulisan Berjalan Seperti Diketik Pada Blog, Cara Membuat Tulisan HTML Berjalan Seperti Diketik, Membuat Efek Tulisan Seperti Diketik Pada Postingan, Membuat Huruf Berjalan Seperti Diketik
Cara Membuat Tulisan HTML Berjalan Seperti Diketik, Membuat Efek Tulisan Seperti Diketik Pada Postingan, Membuat Huruf Berjalan Seperti Diketik, Cara Membuat Tulisan Berjalan Seperti Diketik Pada Blog, Cara Membuat Tulisan HTML Berjalan Seperti Diketik, Membuat Efek Tulisan Seperti Diketik Pada Postingan, Membuat Huruf Berjalan Seperti Diketik. Baca selengkapnya>>

Saturday, August 15, 2015

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di Curi

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di Curi, Cara Terbaru Mengembalikan Akun Facebook yang di Hack, Cara mengembalikan akun facebook yang di hack / lupa password 
ck  cara mengembalikan akun facebook yang di hack tanpa email  cara mengembalikan akun facebook yang di hack dan email di ganti  cara mengembalikan akun facebook yang di hack 2014  cara mengembalikan akun twitter yang di hack  cara mengembalikan akun instagram yang di hack  cara mengembalikan akun gmail yang di hack  cara mengembalikan akun fb yang di hack  cara mengembalikan akun fb yang di hack orang lain
Inilah cara terbaru mengembalikan akun facebook yang di hack tanpa email, begini cara mengembalikan akun facebook yang di hack dan email di ganti, berikut ini cara mengembalikan akun facebook yang di hack 2014, beberapa cara mengembalikan akun twitter yang di hack, ada beberapa dalam cara mengembalikan akun instagram yang di hack, banyak cara yang dilakukan untuk mengembalikan akun gmail yang di hack, cara mudah dalam mengembalikan akun fb yang di hack, terdapat macam cara mengembalikan akun fb yang di hack orang lain
Berikut Cara mengembalikan akun facebook yang di bajak, Cara mengembalikan akun facebook yang di hack orang lain, Cara paling mudah mengembalikan akun fb yang terkena hacker. Baca selengkapnya>>

Saturday, August 8, 2015

Cara Hack Akun Facebook Terbaru

Cara Hack Akun Facebook Terbaru, Cara Terbaru Hack Akun Facebook Orang Lain, Cara Hack Akun Facebook Tanpa Software Terbaru, Beginilah cara hacker mencuri password FB anda adalah topik yang akan dibahas pada artikel kali ini
Hacker Kata sandi facebook, hack password fb, meretas facebook orang, membobol kata sandi fb orang, mengetahui password teman, mencuri kata sandi facebook, masuk ke facebook orang, Situs penyedia layanan Hack fb, hack fb online,
Kali ini akan dibahas penelusuran tentang Hacker Kata sandi facebook, cara hack password fb dengan mudah, inilah cara ampuh meretas facebook orang lain, beginilah cara ampuh membobol kata sandi fb orang, beberapa cara untuk mengetahui password teman, inilah yang dilakukan agar dapat mencuri kata sandi facebook, langkah inilah yang dilakukan agar bisa masuk ke facebook orang tanpa diketahui pemiliknya, beberapa Situs penyedia layanan Hack fb yang dapat anda gunakan, kita sukses untuk hack fb secara online. Baca selengkapnya>>

Thursday, August 6, 2015

Cara Mengubah Background Blog dengan Gambar/Foto

Cara Mengubah Background Blog dengan Gambar/Foto,  Cara Mengganti Background Blog Untuk Pemula,  Cara Terbaru Mengganti Background Blog dengan Gambar.
Cara Terbaru Mengganti Background Blog dengan Gambar,  Cara Mengganti Background Blog Untuk Pemula,  Cara Mengubah Background Blog dengan Gambar/Foto, Cara  Mengganti Background Blog sendiri,  Cara Mengganti Background Blog Menggunakan Gambar,
Blog terlihat Profesional tentu adalah dambaan setiap blogger, untuk itu banyak diantara para blogger yang mencari Cara Mengganti Background Blog Untuk Pemula sebagai langkah dasar dalam mengubah tampilan blognya. Tampilan blog yang sesuai dengan style pemilik blogger akan menjadi ciri khas tersendiri yang membedakan dengan tampilan dari blog lain. Untuk itu perlulah diketahui Cara  Mengganti Background Blog sendiri.

beberapa cara mengganti background blog dengan html, berikut ini cara mengganti background blog dengan animasi, inilah cara mengganti background blog agar bergerak, seperti inilah cara mengganti template blog secara mandiri, terdapat beberapa cara mengganti background blog dengan image, seperti ini contoh bagaimana cara mengganti background blog, beberapa langkah cara mengganti warna background blog, beberapa cara yang digunakan untuk mengganti background blog wordpres. Baca selengkapnya disini>>

Sunday, August 2, 2015

Aplikasi Rapor KTSP SD/MI

Aplikasi Rapor KTSP SD/MI, Aplikasi penilain SD sesuai Kurikulum KTSP, Aplikasi Penilaian Untuk SD/MI Kurikulum KTSP, Berikut uraian aplikasi pengolah nilai yang dimaksud sebagai berikut
Aplikasi Raport dan Daftar Nilai SMP/MTS Kurikulum KTSP, Aplikasi Administrasi Kelas Dan Penilaian KTSP SD, Download Aplikasi Penilaian/ Raport 2015 Kurikulum 2006 (KTSP) Untuk Sekolah Dasar, Download Aplikasi Rapor Excel untuk SD/MI Kurikulum KTSP
Dalam rangka tahun ajaran baru, tenaga pendidik se;laku guru perlu menyediakan beberapa perlengkapan dalam rangka kelancaran proses pembelajaran. Salah satunya diantara kelengkapan yang tidak akalah penting untuk dipersiapakan adalah Aplikasi Administrasi Kelas Dan Penilaian KTSP SD. Baca selengkapnya>>