Wednesday, September 30, 2015

Cara Menghindar Dari Ketergantungan Sama Pacar

Cara Mengatasi Ketergantungan pada Pacar, Tips Mengatasi Ketergantungan pada Kekasih, Cara Menghindar Dari Ketergantungan Sama Pacar adalah penmbahasan pada artikel kali ini
Cara Mengatasi Ketergantungan pada Pacar
Pembahasan kali ini adalah tentang LDR (Long Distance Relationship) alias “Pacaran Jarak Jauh lalu Nyesak Ulu Hati Ngangenin Setengah Mati Pokoknya. Hahahahah, Pembahasan ini bukan saya tujukan untuk teman teman yang lagi mengalami hubungan tersebut, tapi semata mata saya tujukan hanyalah untuk yang berpacaran, jenis apapun itu.

Sejujurnya pacaran jarak jauh adalah hubungan yang seolah terpisahkan oleh samudera Hindia-Antlantik itu sakit sekali. Nyesaknya tuh di sini (tunjuk Hp, kepala, juga dada). Penganut aliran LDR selalu mengatakan bahwa ritual pacaran model kayak gitu demi keamanan bagi kesehatan jasmani dan rohani. Hahhahaha, anda dapat 100...alias 100% keliru. Yang namanya pacaran itu ya tetap tidak menyehatkan, pacaran jarak jauh bahkan jauh lebih membuat kalian jadi pesakitan.

Hal ini disebabkan karena kalian akan ketergantungan mikirin gebetan yang jauh di mata tersebut. Akhirnya pikiran elo mengalami phobia syndrome of love. Alias kekhawatiran berlebihan soal cinta. Dari pagi sampai malam mikir si doi lagi apa, udah makan, udah mandi, udah ini, udah itu, udah...udah... nanya melulu.. teng..teng..teng..teng..teng.. ada gajah dibalik batu.. waduh sampai nyanyi lagu wali band saya sakin mirisnya!!! Hahahah.. Baca selengkapnya>>

Tuesday, September 29, 2015

Cara Terbaru Mengatasi Redirect blogspot.co.id

Cara Terbaru Mencegah Redirect blogspot.co.id, Cara Terbaru Mengatasi Redirect blogspot.co.id, Cara Mengatasi Redirect blogspot.com ke blogspot.co.id, adalah pembahasan pada artikel kali ini
Cara Terbaru Mencegah Redirect blogspot.co.id
Cara Terbaru Mencegah Redirect blogspot.co.id adalah topik yang sangat banyak diperbincangkan para blogger akhir akhir ini. Tampaknya mbah google betul betul sedang bersih bersih nih terbukti karena adanya redirect ini sehingga menjadikan para blogger khusunya para blogger indo menjadi GEGANA alias gelisah, galau, dan merana.

Cara Terbaru Mengatasi Redirect blogspot.co.id mmembuat para blogger menajdi gelisah, galau, dan merana karena redirect ini membawa dampak yang sangat besar kepada blog khususnya blog yang masih bernaung di bawah hosting blogspot. Dampak tersebut berupa penurunan jumlah visitor perharinya. Disamping itu juga berdampak pada backlink yang sudah tertanam pada suatu blog yang kemudian hilang seperti blog baru yang memulai dari awal. Baca selengkapnya>>

Monday, September 28, 2015

Jadwal Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS 2016

Mekanisme Terbaru Pengangkatan Guru Honorer K2 Menjadi CPNS, Begini Mekanisme Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS, Cara Pengangkatan Honorer K2 2016 Jadi CPNS, Jadwal Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS 2016 
Mekanisme Terbaru Pengangkatan Guru Honorer K2 Menjadi CPNS
Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memutuskan mekanisme pengangkatan CPNS dari honorer kategori dua (K2) yang didasarkan pada mekanisme perangkingan. Sistem perangkingan ini akan dinilai dari hasil testing dan juga skor passing gradenya ketika menjalani tes 2013. 

"Karena 2016 ini sudah dimulai proses testing perangkingan (sesuai passing grade), siapa-siapa honorer K2 yang duluan diangkat, kami membutuhkan anggaran lebih banyak," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam rapat kerja Komisi II DPR RI, Senin (21/9) yang dikutip dari JPNN

Selain itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga memerlukan dana besar untuk verifikasi validasi data honorer K2 yang telah diajukan oleh tiap-tiap instansi. Yang mana verval BKN ini sangat diperlukan untuk digunakan dalam pengeluaran NIP CPNS nantinya. Baca selengkapnya>>

Sunday, September 27, 2015

Kumpulan Buku Pegangan Guru dan Siswa SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2014

Buku Pegangan Guru dan Siswa SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2014, Download Buku Pegangan Guru dan Siswa SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2014, Kumpulan Buku Pegangan Guru dan Siswa SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2014

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Saturday, September 26, 2015

Pemuja Pacaran dan Hamil Duluan Harus Dihormati

Hormatilah Para Pemuja Pacaran dan Hamil Duluan, Pacaran, Seks Bebas dan Hamil Duluan, Hukum menikah karena Hamil Duluan
Hormatilah Para Pemuja Pacaran dan Hamil Duluan
Mungkin anda sedang mencari lagu hamil duluan mp3 download, penelusuran terkait hamil duluan lirik, pencarian terkait anda tentang hamil duluan remix, artikel pembahasan tentang pengalaman hamil duluan, mungkin maksud anda adalah lagu hamil duluan chord, cara mengunduh lagu hamil duluan koplo mp3, cara membuat sinta jojo hamil duluan mp3, caraterbaru membuat hamil duluan tuty wibowo. Jika pencarian penelusuran anda terkait hal hal tersebut maka informasinya tidak berada pada halaman ini.

Sebelumnya maaf atas intermezo satu paragraf diatas, silahkan dilanjut membaca artikel di bawah ini:
Hormatilah Para Pemuja Pacaran dan Hamil Duluan, maka jawaban saya adalah TIDAK, enak aja mau dihormati, bayangin aja kelakukan mereka yang pacaran di tempat umum, pelukan dan ciuman seenaknya, giliran hamil pasti nyusahin orang tua, minta dihormatin? jawabannya tetap TIDAK. 

Masih mending tidak saya gampar pakai sandal swallow. Bagi saya laki-laki dan perempuannya sama-sama brensek, pejantan dan betina nakal. Bikin tangan saya gatal untuk masukin ke dalam karung agar tidak lagi membuat anak-anak kecil dari SD sampai SMP pada ikut pamer mesum kayak kadal buntung. Baca selengkapnya>> Pemuja

Friday, September 25, 2015

Kumpulan Buku Pegangan Guru dan Siswa SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2014

Buku Pegangan Guru dan Siswa SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2014, Download Buku Pegangan Guru dan Siswa SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2014, Kumpulan Buku Pegangan Guru dan Siswa SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2014

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Wednesday, September 23, 2015

Pilih Pacaran atau Tiang Gantungan

Pacaran Dekat dengan Tiang Gantungan, Pasti melihat judul artikel ini ada yang bertanya-tanya apa hubungannya antara pacaran dengan tiang gantungan? Untuk itu baca dulu sampai akhir, setidaknya budayakan membaca sebelum berargumen lebih
caraterbaru.web.id Pacaran Dekat dengan Tiang Gantungan
Mungkin anda sedang mencari tiang gantungan untuk jaket, pencarian terkait tentang tiang gantungan untuk  baju, penelusuran terkait informasi tentang tiang gantungan baju untuk toko, mungkin yang anda sedang cari adalah tiang gantungan untuk tas. Jika pencarian penelusuran anda terkait hal hal tersebut maka informasinya tidak berada pada halaman ini.

Sebelumnya maaf atas intermezo satu paragraf diatas, silahkan dilanjut membaca artikel di bawah ini:
Alkisah ada sepasang muda-mudi lagi pacaran. Tiap malam mereka berkirim pesan dengan tujuan agar dapat saling mesra-mesraan. Rayuan mautpun diluncurkan layaknya janji manis anggota dewan.

Mulai dari rumah mewah bak Istana hingga mobil setan... eh maksud saya mobil sedan BMW terbaru. Dari sekedar jalan-jalan keluar kota sampai pada uang belanja bulanan..wow amazing!!! Setelah si cewek kelepek-kelepek pada pemuda tampan. Nah mulailah si pemuda tampan melancarkan jurus maut sebagai tujuan akhirnya. Mula-mula minta pegang-pegangan. Setelah itu minta raba-rabaan. Baca selengkapnya>>

Kumpulan Buku Pegangan Guru dan Siswa SMA/MA/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2014

Buku Pegangan Guru dan Siswa SMA/MA/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2014, Download Buku Pegangan Guru dan Siswa SMA/MA/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2014, Kumpulan Buku Pegangan Guru dan Siswa SMA/MA/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2014

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Tuesday, September 22, 2015

Pacaran Lebih Merugikan daripada Kredit Sepeda Motor

Pacaran Lebih Merugikan daripada Kredit Sepeda Motor, Pasti melihat judul artikel ini ada yang bertanya-tanya apa hubungannya antara pacaran dengan kredit sepeda motor? Untuk itu baca dulu sampai akhir, setidaknya budayakan membaca sebelum berargumen lebih
caraterbaru.web.id Pacaran dan Kredit Sepeda Motor
Mungkin anda sedang mencari artikel tentang kredit sepeda motor yamaha, inilah informasi terkait kredit sepeda motor adira, mungkin maksud pencarian anda adalah kredit sepeda motor online, pencarian anda terkait dengan kredit sepeda motor kawasaki, info terkait kredit sepeda motor yamaha 2015, jumlah penetapan kredit sepeda motor honda beat, rincian kredit sepeda motor suzuki, rincian informasi kredit sepeda motor listrik. Jika pencarian penelusuran anda terkait hal hal tersebut maka informasinya tidak berada pada halaman ini.
 
Sebelumnya maaf atas intermezo satu paragraf diatas, silahkan dilanjut membaca artikel di bawah ini: 
Saya SANGAT JIJIK kalau ada yang curhat terus bilang, "saya baru diputusin pacar padahal udah jadian selama lima tahun". Beneran, itu adalah CURHAT PALING JOROK menurut saya, rasanya saya ingin muntah. Coba bayangin, itu pacaran apa kredit sepeda motor? Bapak saya aja kredit sepeda motor nggak sampai lima tahun udah lunas tuh , dansepeda motor itu udah jadi milik bokap saya secara sah, nah loh itu pacaran kok sampai bertahun-tahun tapi berujung pada putus?? Baca selengkapnya>>

Monday, September 21, 2015

Buku Pegangan Guru SMA Kurikulum 2013

Buku Pegangan Guru dan Siswa SMA Kurikulum 2013, Download Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013, Download Buku Pegangan Guru SMA Kurikulum 2013, Download Buku Pegangan Guru SMP Kurikulum 2013, Download Buku Pegangan Guru SD/MI Kurikulum 2013

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Sunday, September 20, 2015

Senandung Hati Merindu Dalam Naungan Cinta

Cinta Dalam Naungan Ikhlas, Senandung Hati Merindu Dalam Naungan Cinta, Putuskan Mata Rantai Kesakitan Dimasa Lalu Dengan Ikhlas, Keajaiban Ikhlas, Menjaga Cintamu Dalam Naungan Cinta-Nya
caraterbaru.web.id Cinta Dalam Naungan Ikhlas
Cinta dalam Naungan Ikhlas adalah rasa yang tidak pernah kehilangan karena rasa ini menyandarkan segala rasa yang ia punya baik itu rasa sayang, suka, ataupun cinta kepada ALLAH SWT. Rasa ini akan membuat kita semakin dekat dengan-Nya sampai Allah pun memberikan kasih sayangnya kepada kta berupa memberikan kita yang terbaik, lebih dari apa yang kita butuhkan. 

Kala rasa bergejolak dan berontak dalam dada, kuatkanlah Iman dengan mengatakan "tidak" karena sesungguhnya rasa itu belum halal untuk dimiliki dan belum layak untuk diungkapkan kecuali kepada-NYA. Ketika kita memegang teguh rasa itu dan tetap menyimpannya hingga pada waktunya maka disitulah Allah sedang memeluk erat kita dengan kasih sayang-Nya. Baca selengkapnya>>

Saturday, September 19, 2015

Perangkat Pembelajaran SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 KTSP Semester 1 dan 2

Prota dan Promes SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 KTSP Semester 1 dan 2, Download Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 KTSP Semester 1 dan 2, Download Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 KTSP Semester 1 dan 2, Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 KTSP Semester 1 dan 2, Perangkat Pembelajaran SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 KTSP Semester 1 dan 2 

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Friday, September 18, 2015

Cewek Cantik Waspada Masuk Kampus

Cewek Harus Waspada Masuk Kampus, Cewek Cantik Waspada Masuk Kampus adalah hal yang akan menjadi topik utama pada artikel kali ini
caraterbaru.web.id Cewek Harus Waspada Masuk Kampus
Setiap Penerimaan Mahasiswa baru maka bisa dipastikan para Kakak kelas akan Panen. Nah pasti bingung kok panen? memangnya panen apaan? toh dia bukan petani? Maksud admin disini adalah Setiap tahunnya jika penerimaan Mahasiswa/Mahasiswi baru maka para Kakak kelas akan panen cewek. Wow banget kan? Biasanya sich yang tadinya jomblo maka tidak akan jomblo lagi, yang tadinya hanya punya satu, dua, atau tiga pacar maka setelah adanya adik kelas maka akan bertambah menjadi tiga, empat, atau lima cewek.

Nah bagi mahasiswi yang kebetulan termasuk Maba (mahasiswi baru) harus hati-hati ketika akan memasuki dunia barunya sebagai kampus baru berhubung banyak serigala lapar di dalam kampus kalian. Baca selengkapnya>>

Thursday, September 17, 2015

Prosem dan Prota SD Kelas 6 KTSP

Prota dan Promes SD Kelas 6 KTSP, Download Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 6 KTSP, Download Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 6 KTSP, Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 6 KTSP, Perangkat Pembelajaran SD Kelas 6 KTSP 

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Wednesday, September 16, 2015

Prosem dan Prota SD Kelas 5 KTSP

Prota dan Promes SD Kelas 5 KTSP, Download Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 5 KTSP, Download Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 5 KTSP, Contoh Silabus, RPP, Prota, Prosem, Pemetaan, SK-KD, serta KKM SD Kelas 5 KTSP, Perangkat Pembelajaran SD Kelas 5 KTSP 

Kurikulum merupakan persepsi, cita-cita, dan hasil pengalaman, yang dijadikan sebagai pedoman, gagasan, panduan, program, rencana, dan produk yang dibuat secara sistematis sebagai bahan ajar yang dioprasionalkan atau dilaksanakan dalam segala aktivitas belajar mengajar untuk mendisiplinkan, membentuk, dan melatih peserta didik, menjadi keluaran atau lulusan yang diharapkan. Dari simpulan tersebut kurikulum secara dinamis dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan berbagai perubahan dan keadaan yang terjadi yang mempengaruhi bentukan dari peserta didik.

Pengertian Silabus

Menurut para ahli:
Silabus adalah garis besar, ringkasan, ikhtisar, atau pokok-pokok isi/materi pembelajaran (salim, 1987:98)
Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar (Yulaelawati, 2004:123)
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan (Mulyasa,2010:190)

Pengertian RPP

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan silabus mempunyai perbedaan, meskipun dalam hal tertentu mempunyai persamaan. Silabus memuat hal-hal yang perlu dilakukan siswa untuk menuntaskan suatu kompetensi secara utuh, artinya di dalam suatu silabus adakalanya beberapa kompetensi yang sejalan akan disatukan sehingga perkiraan waktunya belum tahu pasti berapa pertemuan yang akan dilakukan. Sementara itu, rencana pelaksanaan pembelajaran adalah penggalan-penggalan kegiatan yang perlu dilakukan oleh guru untuk setiap pertemuan. Didalamnya harus terlihat tindakan apa yang perlu dilakukan oleh guru untuk mencapai ketuntasan kompetensi serta tindakan selanjutnya setelah pertemuan selesai.

Pengertian Strategi Pembelajaran
Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Kemp (1995). Dilain pihak Dick & Carey (1985) menyatakan bahwa strategi pembelajaran adalah suatu set materi dan prosedur pembelajaran yang digunakan secara bersama-sama untuk menimbulkan hasil belajar pada siswa.
Strategi pembelajaran merupakan hal yang perlu di perhatikan oleh seorang instruktur, guru, widyaiswara dalam proses pembelajaran. Paling tidak ada 3 jenis strategi yang berkaitan dengan pembelajaran, yakni: (a) strategi pengorganisasian pembelajaran, (b) strategi penyampaian pembelajaran, dan (c) strategi pengelolaan pembelajaran.

PEMBAHASAN

Peran Kurikulum, Silabus, RPP dan, Strategi Pembelajaran

Kurikulum

Kurikulum bisa diartikan sebuah program yang dicita-citakan serta menjadi tujuan yang wajib dikuasai peserta didik yang direncanakan melalui silabus lalu dipersiapkan melalui RPP dan dilaksanakan enggunakan metode pembelajaran.

Kurikulum yang dibuat haruslah tetap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zamannya serta cocok akan budaya dan lingkungan agar lulusannya mampu secara mandiri hidup di kalangan masyarakat dengan berpegang teguh dan mengamalkan apa yang telah dipelajarinya sebagai pedoman hidup maupun sebagai keahlian dalam keprofesian.

Silabus

Dalam proses perancangan silabus harus ditentukan secara matang sehingga tepat, sesuai dan tetap pada pedoman kurikulum dan tidak melenceng dari tujuan kurikulum yang telah dibuat.

RPP

RPP yang dibuat haruslah sedetil mungkin sesuai dengan kebutuhan dan tututan silabus yang telah dirancang sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran dapat dilangsungngkan secara lancar, teratur, terkontrol dan nyaman tanpa kendala.

METODE PEMBELAJARAN

Segala program perencanaan dan persiapan yang telah dibuat hendaknya dilaksanakan menggunakan metode yang tepat, salah dalam memilih metode pembelajaran maupun kurangnya kompetensi guru dalam penguasaan metode pembelajaran dapat berpengaruh besar terhadap kurang optimalnya hasil output atau lulusan atau malah menghasilkan lulusan yang tidak berkompeten.

KESIMPULAN

Kurikulum, silabus, RPP dan metode pembelajaran merupakan hal berkesinambungan yang tak dapat dipisahkan, semuannya saling mempengaruhi dan tak dapat berdiri sendiri, karena proses belajar mengajar tak akan berlangsung sempurna tanpa kelengkapan dari segala aspek tersebut. oleh karena itu keempat aspek tersebut harus dibuat dengan matang dengan berdasarkan segala landasan dan dipertimbangkan faktor-faktor yang disesuaikan dengan fenomena yang ada. 

Tuesday, September 15, 2015

Pelacur Lebih Terhormat dari Cewek yang Pacaran

Ketika Pacaran Lebih Hina dari Pelacuran, Kisah Inspiratif Pacaran Lebih Hina dari Pelacur, Pelacur Lebih terhormat dari Cewek yang pacaran adalah pembahasan pada artikel kali ini
caraterbaru.web.id Ketika Pacaran Lebih Hina dari Pelacuran
Pacaran Lebih Hina dari Pelacur adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan kelakuan remaja pada saat sekarang ini. Seperti yang kita ketahui bahwa status pacaran sudah menjadi hal yang wajib dikalangan para remaja sekarang ini padahal mereka mengetahui bahwa diri mereka Islam dan tentunya juga mereka ketahui bahwa dalam Islam Tidak ada Istilah pacaran bahkan Pacaran sangat bertentangan dengan aturan agama Islam.

Namun tidak segelintir dari kita yang memperhatikan rambu agama tersebut dikarenakan sudah terhasut oleh keadaan, lingkungan dan pastinya sudah terhasut dari Fitnah Dajjal yang sedang mengembara. Berikut ini sebuah tulisan karya Ksatria Pena La Ode Munafar beliau adalah Trainer dan Penulis Buku buku Best seller Cinta dan Motivasi. Mudah mudahan tulisan nya ini dapat memberi pencerahan kepada para cewek di luar sana yang meng-AGUNG-kan CINTA. Baca selengkapnya>>

Monday, September 14, 2015

Kumpulan Lagu Indonesia Wajib Nasional MP3

Kumpulan Lagu Wajib Nasional Indonesia Lengkap, Download Kumpulan Lagu Wajib Nasional Republik Indonesia MP3, Kumpulan Lagu Indonesia Wajib Nasional MP3 adalah pembahasan pada artikel kali ini
Download Kumpulan Lagu Wajib Nasional Republik Indonesia MP3
Mungkin anda sedang mencari download mp3 kumpulan lagu wajib nasional? berikut ini adalah kumpulan lirik lagu wajib nasional, pencarian terkait anda tentang beberapa kumpulan lagu wajib nasional beserta notnya, penelusuran terkait anda berhubungan dengan kumpulan lagu wajib nasional dan daerah, inilah hasil penelusuran tentang kumpulan lagu wajib nasional pdf. 


Inilah kumpulan lagu wajib nasional midi yang terkait dengan kata kunci yang sedang anda cari, atau mungkin maksud anda adalah tentang kumpulan lagu wajib nasional dan notnya, artikel kali ini adalah membahas tentang kumpulan lagu wajib nasional dan liriknya. Baca selengkapnya>>